-->

Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Hidden Dungeon - Chapter 14 (Bahkan Resepsionis Harus Berjuang Untuk Bertahan Hidup)

Pagi hari setelah memurnikan hantu Dungeon aku memutuskan untuk mengangkat topik tertentu di meja makan keluargaku.

"Katakan, tidakkah kalian semua berpikir bahwa Keluarga Stalgia sedikit kurang kasih sayang?"

Ayah, Ibu, dan Alice semua menjatuhkan roti mereka dan membuat wajah yang sama, mungkin berpikir 'apa yang kamu katakan secara tiba-tiba?'

"Maaf karena membicarakan topik ini entah dari mana, tapi aku percaya ikatan keluarga adalah sesuatu yang sangat berharga; bukankah itu baik bagi kita untuk mengungkapkan itu?"

"Aku pikir aku sudah mengatakannya berkali-kali sebelumnya, tapi Noir, aku sudah pasti mencintaimu dan Alice."

"Tunggu, bukankah kamu melupakan seseorang? Hei?"

Ibu menunjukkan senyum yang menghangatkan hati ketika dia mengabaikan Ayah, yang dengan putus asa menunjuk pada dirinya sendiri. Cara yang paling tepat untuk menanganinya. Satu kata yang salah dan ketegangan Ayah akan meroket lagi.

"Tapi Ibu, tidakkah kamu percaya ada hal-hal yang tidak bisa disampaikan oleh kata-kata? Ayo ekspresikan diri kita melalui tindakan."

"Kakak! Kamu tidak akan menyarankan untuk melangkah di jalan cinta yang paling dilarang !?"

"Tidak-tidak, kamu salah."

Apa yang aku usulkan adalah sesuatu yang tidak terlalu berbahaya. Ya, aku sebenarnya berbicara tentang pelukan.

"Mari kita pastikan untuk saling berpelukan setiap pagi. Di sini, tolong berdiri."

Aku merentangkan tanganku lebar-lebar dan memeluk erat Ibu. Sama dengan Alice, meskipun dia sangat memerah.

――Dan itu bekerja seperti yang diharapkan. Bagus, dengan ini LP ku naik lagi. Senang dengan kelanjutannya, aku akan duduk lagi, tetapi kemudian Ayah berbicara dengan suara malu-malu.

"Mhm, ya. Sesuatu seperti keluarga sangat penting. Sama dengan bahasa tubuh, memang sangat penting."

"Kenapa wajahmu memerah?"

"T-tentu saja aku bingung tentang gagasan memeluk putraku seperti itu."

"Yah, jangan khawatir, kami tidak akan melakukannya."

"Kenapaaaa!?"

"Aku tidak yakin ingin melakukan hal yang sama dengan cowok lain. Agak, yah, kau tahu."

"Diskriminasi macam apa itu! Aku juga bagian dari keluarga!"

Ayah menerima kejutan itu dan, seolah-olah hampir menangis, menempel pada Ibu, tetapi setelah sedikit terhibur, wajahnya langsung berubah menjadi cinta dan dia mengubur dirinya sendiri di dadanya yang luas.

"Ayah, tolong pikirkan waktu dan tempat."

"Aku tidak akan mendengarkan anak yang tidak berperasaan! Kamu bukan satu-satunya yang bisa mendiskriminasi, hmph."

Tampaknya aku membuat Ayah merajuk. Oh baiklah, pasti suasana hatinya akan pulih pada malam hari.

Aku selesai sarapan dan menuju ke taman di sebelah menara jam, sekop yang baru dibeli ada di tangan.

"Di suatu tempat di sekitar sini, mungkin?"

Menurut hantu yang aku murnikan terakhir kali, ada senjata terkubur di bawah pohon terbesar di taman ini. Untungnya tidak ada orang lain di sekitarnya, jadi aku seharusnya dapat dengan bebas menggali sekitar. Jadi aku mulai.

Namun, satu jam menggali telah berlalu dan mulai berkeringat, aku menyadari bahwa aku hampir tidak membuat kemajuan.

"Ini akan memakan waktu seharian seperti ini, oi."

Bahkan jika senjata itu terkubur di bawah pohon, itu tidak mempersempitnya lebih jauh dari 360 derajat di sekitarnya, jadi aku tidak tahu di mana harus menggali dengan tepat.

"Baiklah," pikirku dan memutuskan untuk membuat Skill.

「Penggalian 100 LP」

Lumayan. Karena mungkin akan berguna di masa depan juga aku memutuskan untuk bertaruh, berharap itu akan mengubah penggalian menjadi mudah. Dan memang, setelah mendapatkannya aku bisa langsung tahu bedanya, menggali tanah dengan mudah.

Baik tanah dan sekop masih dari bahan yang sama, tetapi menggali tiba-tiba terasa lima kali lebih mudah.

Dengan kekaguman atas kekuatan Skill di hatiku, aku menghabiskan satu jam lagi mencari senjata.

Menggali
Menggali
Berdenting

Oh? Ooh?

Ada suara sekop menabrak sesuatu selain tanah dan setelah meningkatkan langkahku dan menggali lagi - 'Itu dia!'

Dada besi yang berat, berbentuk persegi panjang, telah sepenuhnya terkubur di bawah tanah. Seperti yang bisa diduga dari peti berusia 300 tahun, itu tidak lagi dalam kondisi prima, tapi sepertinya tidak cukup buruk untuk isinya yang telah rusak. Mungkin.

Kunci telah diputar begitu buruk sehingga aku dapat dengan mudah merobeknya, jadi aku melakukan hal itu dan kemudian melepaskan tutupnya yang berat.

"Sebuah pedang..."

Selama tiga abad yang panjang, sebuah pedang telah tertidur. Sarungnya berwarna hitam legam dan ditutupi ornamen emas yang halus; kontrasnya sangat menakjubkan. Cengkeramannya juga terbuat dari emas seperti raja. Satu pandangan saja sudah cukup untuk mengatakan bahwa itu adalah barang kelas tinggi.

Dengan kagum, aku pergi untuk mengambil pedang―― tetapi berhenti sendiri sebelum aku menyentuhnya.

Mari kita lakukan penilaian dulu.

「Pedang Bermata Dua Peringkat B  Skill: Mata Pedang Tajam, Keberuntungan Buruk」

Ketika pedang yang dibuat dengan sangat baik atau senjata khusus telah dinamai, orang bisa melihat nama itu melalui Penilaian.

Peringkat B cukup bagus, dan bahkan memiliki Skill.「Mata Pedang Tajam」memiliki kekuatan untuk sangat meningkatkan ketajaman senjata, serta mengurangi kemungkinan menjadi tumpul atau bahkan pecah.

Namun, masalahnya adalah「Keberuntungan Buruk」.〈Memiliki kemungkinan menyebabkan ketidakberuntungan.〉

Tidak mengherankan bahwa salah satu petualang telah terganggu oleh nasib buruk selama ia memilikinya. Tampak seperti salah satu kasus di mana keberuntungan dikorbankan dengan imbalan kekuasaan.

Aku berasumsi biasanya seseorang akan menjual pedang kepada beberapa pedagang senjata, atau meminta seseorang yang mampu mengangkat Skill terkutuk untuk memperbaikinya. Namun, itu hanya berlaku untuk orang tanpa Skill「Edit」.

「Buruk → Baik」 Edit biaya: 200 LP, 「Keberuntungan Buruk」 → 「Keberuntungan Baik」

Ayo ――!  Aku melakukan Edit dan statistiknya langsung berubah.

「Pedang Bermata Dua Peringkat B  Skill: Mata Pedang Tajam, Keberuntungan Baik」

Dan itu berubah menjadi senjata yang luar biasa! Meskipun namanya masih Pedang Bermata Dua, hanya hal-hal baik yang seharusnya terjadi mulai sekarang. Itu mungkin mengapa peringkatnya naik.

Di masa depan aku bisa menambahkan lebih banyak Skill untuk itu, berkat Skill Ciptaan dan Penganugerahan, tapi itu sesuatu untuk hari lain; LP ku menjadi rendah dan aku memutuskan untuk pergi menemui Emma sebagai gantinya.

---

"Selamat telah mencapai Peringkat D !"

Di guild Odin, Lola saat ini sedang membunyikan bel tangannya.

"Yo, sama menjanjikannya, pemula kami! Terima kasih lagi untuk dagingnya terakhir kali."

Melihat semua anggota Guild yang hadir berdiri untuk bertepuk tangan membuatku sedikit bingung, aku hanya menggosok bagian belakang kepalaku sambil menerima pujian mereka. Ternyata aku akhirnya mendapatkan poin yang cukup untuk naik peringkat setelah menghabiskan sepanjang hari untuk sebuah Permintaan. Sedikit lebih lambat dari yang kuharapkan, tetapi masih termasuk langkah yang cukup cepat.

Hari berikutnya adalah awal tahun sekolah, jadi tepat pada waktunya.

Kembali ke topik, pekerjaan hari ini adalah mengumpulkan sepuluh pergelangan tangan goblin. Emma memiliki beberapa hal untuk dilakukan di rumah, jadi aku melakukan Permintaan sendiri.

"Sekarang kamu peringkat D, ada sistem baru yang harus aku perkenalkan. Pertama, tolong lihat ke sana."

Lola memanggilku ketika dia menunjuk ke papan bar yang dipasang di dinding. Aku bertanya-tanya apa itug. Semua nama resepsionis ada di sana, termasuk nama Lola.

"Ketika mereka pertama kali naik peringkat, para petualang dapat memilih resepsionis untuk ditunjuk. Ini juga dikenal sebagai 'Sistem Pembantu.'"

"Hm. Sesuatu seperti resepsionis yang melacak Pencarian petualang mereka dan menambahkannya ke hasil mereka sendiri?"

"Cepat mengerti seperti biasa. Poinnya tidak hanya ditulis seperti semula, tapi ya, pada dasarnya seperti itu."

"Ya ampun, apakah ada kemungkinan itu terkait dengan gajimu?"

"Pasti ada."

Ahh, itu menjelaskan mengapa semua resepsionis sangat menarik. Orang-orang memutuskan siapa yang mereka inginkan, dan siapa yang tidak mereka inginkan. Jika seseorang tidak tertarik pada resepsionis, juga tidak merasa berkewajiban padanya, maka mereka tidak akan memilihnya.

Nama 'Sistem Pembantu' mungkin berasal dari pola pikir petualang yang ingin mengubah resepsionis pilihan mereka menjadi nomor satu. Siapa pun yang datang dengan sistem ini pasti mengerti bisnis; semua petualang yang menyayanginya mungkin berusaha ekstra untuk membuat resepsionis mereka menang.

"Apakah ada sesuatu di dalamnya untuk para petualang sendiri?"

"Sebagian besar resepsionis memberikan poin yang mendapatkan poin terbanyak pada bulan itu mendapat semacam hadiah spesial. Aku juga, secara kebetulan. Kupon gosok, kupon jabat tangan, kupon untuk belanja bersama, dan sebagainya."

"Jadi, kamu menjual tubuhmu."

"Tidak sopan, hei! Tolong jaga kata-katamu. Persaingan di antara para resepsionis tidak selemah yang kamu kira, oke?"

"M-maaf."

"Aku tidak mau mendengar tentang kesalahpahaman nanti, jadi asal tahu saja, aku ini masih perawan."

Lola merendahkan suaranya menjadi bisikan, tapi dia masih mengatakannya dengan cukup jelas sehingga aku bisa mendengarnya.

"Itu sedikit lebih jauh dari yang kupikirkan ... Ohh, jadi begitu."

Pasti ada resepsionis yang juga membagikan hadiah yang lebih bersifat mesum. Lola bermaksud memastikan bahwa dia bersaing tanpa bergantung pada metode seperti itu.

"Hasil yang buruk dapat dengan cepat menyebabkan dipecat, sehingga semua orang bekerja dengan putus asa. Ada juga banyak resepsionis yang berkeliling mencoba merayu petualang sukses yang belum memiliki siapa pun tuk ditugaskan kepada mereka."

Hm, aku bisa melihatnya.

"Tenanglah pada malam ini ~, tapi pastikan untuk mencalonkanku, oke ~?"

"Aku ambil yang dengan skor tertinggi seperti, Sara."

"Whoah, dia jauh di depan."

"Dia berdada besar dan membagikan tiket 'sentuhan payudara' setiap hari."

"Aku akan pergi dengan Nona. Sara, terima kasih banyak."

"Kamu yang terburuk! Pada akhirnya kamu tidak memiliki mata untuk apa pun selain payudara, dasar!"

Seharusnya itu hanya lelucon, tetapi Lola terlihat sangat ingin menangis.

"Tentu, mereka tidak besar seperti miliknya, tapi aku sendiri pasti punya yang bagus, dan kakiku juga tidak jelek—," dia memohon dengan sungguh-sungguh.

Tentu saja, aku hanya bercanda. Lagipula, aku berniat pergi bersama Lola sejak awal. Dan seperti itu, matanya yang berlinangan air mata berubah menjadi bahagia dalam sekejap dan mulutnya berubah menjadi senyum puas ―― Aku pernah mengalaminya sebelumnya.

"Mohon kerja samanya untuk kedepannya! Siapa tahu, dalam kasusmu aku mungkin membagikan kupon yang sangat istimewa?"

Jadi dia berbicara ketika dia memamerkan bulu matanya yang panjang, banyak berkedip dan menatapku dengan mata menoleh ke atas.

Darimana dia belajar bersikap seperti itu?
Bukan bawaan dari lahir ... bukan?

Bagaimanapun, seperti itulah kehidupan para petualang dan resepsionis mereka; atau resepsionis dan petualang mereka.

"Mencari nafkah, mendapatkan penghasilan ―― itu memang kasar."

Pikiran yang benar-benar tulus.


Related Posts

1 komentar

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter